Cara Format Flashdisk Ke tipe Fat32 OS Windows

kali ini saya akan membahas sebuah "ilmu pengetahuan" tentang cara format Flashdisk ke tipe Fat32 pada komputer atau laptop yang tidak bisa di format dengan cara biasa. nah dari pengalaman saya, beberapa pengguna mempunyai flashdisk yang tidak bisa di format ke tipe Fat32 atau fat saja. Namun ada juga sebagian pemilik komputer dan laptop bisa mengubah flashdisknya menjadi tipe Fat atau Fat32. Karena itu, bagi kamu (pengguna) yang tidak dapat melakukan format atau OS windows kamu tidak mendukung format tipe fat atau fat32, saya punya solusinya.

Cara yang saya gunakan ini sebenarnya membutuhkan sebuah aplikasi yang memang digunakan untuk format. dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memperbaiki flashdisk kita sehingga bisa di format ke tipe fat, NTFS atau fat32. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa langsung pergi ke situs resminya di

www.authorsoft.com atau Usb Format

Cara Menggunakan:
Pertama: insert flashdisk ke usb komputer atau laptop kamu sendiri.

Kedua: Jalankan aplikasi yang telah kita dapatkan sebelumnya dan lakukan beberapa setting sebelum melakukan format pada flashdisk. misalnya : setting ke FAT32, NTFS, dan FAT.

Cara format flashdisk ke tipe fat atau fat32
Cara format flashdisk ke tipe fat atau fat32

Di bawah ini adalah penjelasan tentang setting yang kita gunakan.
1. pilih flashdisk kamu, jika kamu memasang 2 di usb komputer, kamu bisa pilih salah satunya dengan cara ini.

2. pilih tipe format flashdisk kamu, bisa kita bilang sebagai tipe system flashdisk kamu, ada 3 pilihan yang ada. Yaitu Ntfs, fat, dan fat32.

3. beri nama pada fd kamu, misalnya FDuyasur.

4. centang opsi "Quick Format" agar proses yang dilakukan lebih cepat. Jika tidak di centang, maka proses format akan lebih lambat.

5. klik tombol start untuk memulai proses.

Ketiga: setelah melakukan setting dan proses format flashdisk telah selesai. tutup aplikasi  lalu lepas flashdisk kamu dari usb komputer atau laptop. kemudian untuk melihat apakah flashdisk sudah baik atau belum, pasang kembali ke USB komputer dan laptopmu. jika sudah berhasil diperbaiki, maka flashdisk kamu sudah siap untuk di gunakan lagi untuk mengisi file dan folder.

cara ini juga cocok apabila flashdisk tidak bisa di format ke NTFS.
Demikian pembahasan kita tentang cara format flashdisk tipe FAT, NTFS atau FAT32. Sampai bertemu lagi pada artikel saya yang lain dan, salam hangat dari admin uya sur.

Comments