Bahan Dan Alat Untuk Merakit Komputer Sendiri

Kadang, kita sebagai pengguna komputer, mempunyai rasa hati untuk membangun komputer sendiri dengan beberapa bahan dan alat yang sudah ada. namun karena kita hanya mempunyai pengetahuan yang sedikit, kita pun menghentikan mimpi kita untuk membangun sebuah komputer. impian untuk bisa merakit sebuah komputer menjadi hilang. tapi, kamu jangan khawatir. saya akan memberi kamu sebuah pengetahuan tentang beberapa alat dan bahan untuk membangun dan merakit komputer sendiri agar kamu bisa bersemangat kembali, dan semoga dengan bekal pengetahuan yang saya miliki ini bisa memberikan kamu sebuah ilmu pengetahuan baru. dan pada akhirnya kamu bisa membangun sebuah komputer sendiri seperti yang kamu inginkan selama ini. mari kita lihat bahan dan alat apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah komputer.

Alat yang dibutuhkan.
1. Obeng plus dan minus.

Alat tambahan (opsional).
2. Tang potong.

Bahan yang dibutuhkan.
1. Processor (Termasuk Kipas).
2. Power Supply.
3. Random Access Memory (RAM).
4. Harddisk.
5. Mainboard (Asus, Intel, American Standar (AMI), Dan sebagainya).
6. Casing Komputer.
7. Mouse.
8. Keyboard.
9. Layar Komputer.

Bahan Tambahan (opsional).
1. VGA Card (Video Graphic).
2. CD/DVD.
3.  Keyboard USB.
4. Mouse USB.
5. Hardware Video dan Microphone untuk merekam gambar dan suara.

nah, sebenarnya masih banyak bahan yang lain yang tidak bisa saya sebutkan semua disini. tapi semua alat dan bahan yang kamu butuhkan untuk membangun sebuah komputer sendiri sudah lengkap. yang lain hanya sebagai alat tambahan (opsional).

untuk cara merakit sebuah komputer, akan saya tuliskan di posting saya yang lain. semoga dengan bahan dan alat yang sudah saya jelaskan disini bisa memberikan kamu sebuah ilmu pengetahuan walaupun saya belum menuliskan caranya.

Buat Random Access Memory dan processor, sesuaikan dengan tipe merk mainboard. ada DDR 1, DDR 2, dan DDR 3. Ram juga mempunyai kapasitas mulai dari 256 MB sampai 4 GB tapi sejauh yang saya ketahui RAM ada sampai 8 GB. begitu juga dengan processor, mulai dari intel Pentium, intel dual core, dan core 2 duo dan sekarang sudah mencapai Core I5.

Sedangkan, untuk layar komputer, ada 2 tipe, tipe tabung dan ada juga tipe LCD. ada merk LG, Samsung dan sebagainya. silahkan sesuaikan dengan pilihan kamu. untuk Casing komputer, biasanya sudah termasuk dengan Power Supply, tapi siapkan juga Power Supply cadangan sebagai pengganti jika komponen kamu rusak. lalu ada harddisk merk Toshiba dan Seagate. kapasitas harddisk mulai dari 256 MB sampai 1 TB (Tera Byte).

Nah, semoga dengan ilmu pengetahuan yang saya berikan ini bisa membuat kamu mengenal bahan dan alat komputer yang paling dibutuhkan. bahkan para teknisi pun harus mengenal bahan komputer tersebut untuk bisa memperbaiki sebuah komputer. semoga nanti saya bisa tuliskan langkah demi langkah cara merakit komputer menggunakan gambar. untuk pengenalan alat dan bahan komputer cukup sampai disini.

demikian pembahasan kita tentang bahan dan alat untuk membangun atau merakit komputer sendiri. kalau ada waktu, saya akan tuliskan cara merakit komputer sendiri menggunakan beberapa bahan diatas. sementara masih dalam kesibukan yang belum memungkinkan saya menuliskan secara detail cara merakit dan membangun komputer sendiri. untuk alat tambahan yang lain agar komputer kamu bisa bertahan lama dan sehat, baca artikel saya tentang alat tambahan untuk perawatan komputer.
sampai bertemu lagi di posting saya (uya sur) yang lain. dan salam hangat dari saya.

Comments

  1. Terimakasih min, artikelnya sangat membantu ni,, ngumpulin alat-alat dulu sebelum memulai praktek merakit komputer. Rencana maua merakit komputer pentium 4 min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip. nanti jika bingung bisa ditanyakan lagi. dengan senang hati saya akan coba bantu ^_^ sepengetahuan saya. semangat

      Delete
  2. mantap dah tipsnya kwan
    chitosan-capsule.xyz

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kawan, saya doakan semoga blog nya tambah maju dan sukses. jika ada pertanyaan silahkan untuk bertanya dengan saya.

      Delete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih