Cara Mendaftar Email Yahoo Terbaru tahun 2015

Pada tutorial kali ini, saya (Uya Sur) akan membahas sebuah tutorial cara mendaftar atau membuat akun email dari yahoo. Caranya cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan melalui seluler kamu. saya tahu bahwa selama ini masih ada sebagian dari kita yang belum tahu cara membuat akun email dan berharap bisa membuatnya. dan bahkan pertama kali saya belajar membuat email itu dari ponsel saya sendiri. jadikan pengalaman buat kalian. Maka dari itu saya membuat tutorial ini dan berharap bagi kamu yang belum tahu cara membuat akun email menjadi bisa dan tahu cara membuat sebuah akun email.

Mari kita mulai saja tutorial nya ok.
Pertama : masuk ke situs yahoo dengan cara mengetikkan id.yahoo.com melalui address bar browser kamu atau melalui mesin pencari.

Kedua : klik tulisan mail  di sebelah kiri atau kanan atas halaman utama yahoo untuk login atau mendaftar akun email. Lihat contoh gambar di bawah ini.

halaman utama yahoo
halaman utama yahoo

Ketiga : klik daftar untuk mendaftar akun email baru, maka kita akan di arahkan langsung ke formulir pendaftaran email baru.

halaman utama mail
halaman utama mail

Keempat : isi semua formulir kecuali pilihan opsional yang terletak di bawah dekat tombol "buat account". dibawah ini adalah penjelasan tentang formulir yang akan kita isi beserta contoh gambarnya.
 

halaman formulir pendaftaran
halaman formulir pendaftaran

1. tempat kita mengisi nama lengkap kita, nama depan dan nama belakang. Contoh : uyasur.

2. nama pengguna digunakan untuk login kita nanti dan itu juga termasuk nama email kita, contohnya kita isi dengan uyasur, maka nama email kita menjadi uyasur[at]yahoo.com, ada 2 pilihan yang disediakan untuk ujung nama email, misalnya "yahoo.com atau yahoo.co.id". pilihlah nama email yang sesuai dengan keperluan kamu.

3. isikan kata sandi yang kamu suka namun harus di ingat, karena ini sama dengan password yang digunakan untuk login kita nanti. Jadi 2 yang perlu di ingat untuk bisa login ke email, yaitu id email uyasur[at]yahoo.com dan password atau kata sandi kita.

4. isikan nomor seluler kita, info ini sangat diperlukan karena kita bisa menggunakannya untuk verifikasi email kita dan juga bisa digunakan untuk reset password. tergantung setting yang kita inginkan.

5. isikan tanggal lahir kamu misal hari, bulan, dan tahun. Data ini juga perlu di ingat karena juga bisa digunakan untuk reset password.

6. masukkan info data diri kamu misalnya laki-laki.

7. nomor opsional. Data ini bisa kamu isi atau juga bisa kamu kosongkan.
Setelah semua formulir di isi, Klik tombol "buat account". maka email baru kamu sudah siap untuk digunakan.

pemberitahuan bahwa email telah berhasil dibuat
pemberitahuan bahwa email telah berhasil dibuat

Catatan : apabila kamu mempunyai koneksi yang lambat, biasanya setelah kamu klik tombol "buat account", maka kamu  akan di arahkan kembali ke formulir itu lagi dengan beberapa isian yang kosong. Jadi pastikan koneksi yang kamu miliki cukup cepat untuk pendaftaran email. tapi dari pengalaman saya sendiri, walaupun koneksi saya lambat saat mendaftar melalui seluler, saya coba terus hingga pada akhirnya berhasil mendaftar dan mendapatkan akun email pertama saya.

Selesai sudah tutorial kita kali ini. Semoga kamu paham dengan apa yang saya jelaskan disini. Nantikan saya di artikel yang lainnya. Salam hangat admin uya sur.

Comments