Hal Yang Harus Di Ingat Sebelum Membuat Website Php

Sebelum kamu membuat website php, ada beberapa hal yg harus kamu ketahui dan selalu mengingatnya. karena ini sangat penting sebagai pedoman dalam membuat website php. dan yg paling penting adalah Tema website. tanpa ada tema (theme), kita tidak akan bisa membangun sebuah website yg sesuai. contohnya, website jualan, game, artikel, blog, dan berita. setelah menentukan tema website, selanjutnya kita harus menentukan editor pemograman php yg cocok untuk kita. ada notepad, phpdesigner, dan editor favorit saya adalah notepad plusplus. setelah itu kita harus menentukan apakah ingin membuat website di webserver online atau offline.
selanjutnya kita bisa membuat tabel struktur website sesuai tema yg telah ditentukan sebelumnya. lihat list di bawah ini agar kamu tambah paham.

1. Tema Website.
2. Memilih Editor php.
3. Menentukan Webserver online atau offline.
4. Membuat Tabel Struktur website.
5. Mulai Membuat Database website php dengan PhpMyAdmin (Mysql).

Semua list di atas akan saya jelaskan satu persatu di tutorial selanjutnya. karena kita masih belajar, maka saya akan menentukan tema website yg akan kamu buat kali ini. dan tema tersebut harus di ingat ya. tema kita yg akan kita buat adalah website artikel. disini kita akan menentukan sistem kinerja website artikel kita. apakah website tersebut CMS (Content Management System) atau biasa. kalau dalam tutorial ini, kita akan mencoba membuat website artikel CMS. jadi jika ingin menulis sebuah artikel, maka akan sangat mudah tanpa harus membuat dan mengubah html dan php. kita juga bisa melakukan update artikel melalui system halaman editor admin nanti saat pembuatan website ini. jadi ikuti terus tutorial ini.

jika kamu ketinggalan tutorial ini, maka kamu bisa baca kembali kumpulan tutorial yg telah saya buat sebelumnya di Cara membuat website Php.

selanjutnya: Memilih Editor php yg cocok untuk kita.

demikian pembahasan kita kali ini. dan tetap ingat tema website kita yaitu membuat sebuah website artikel. sampai bertemu lagi di tutorial berikutnya.

Comments