Cara Membuat Website Dengan PHP

Sudah beberapa hari saya berpikir untuk membuat tutorial cara membuat website dengan php. jadi pada hari ini akan saya coba tuliskan langkah membuat website php. karena mungkin penjelasan saya terlalu panjang, maka akan saya bagi tutorial ini menjadi beberapa bagian agar kamu juga mudah dalam belajar membuat website php. silahkan bookmark halaman ini agar nanti kamu bisa kembali dan melihat update baru dari tutorial saya. kita akan membuat sebuah website dengan pemograman php dari awal hingga membentuk sebuah website yg bisa kamu gunakan dan tentu saja ada kebanggaan sendiri dengan membuat website ini. saya akan coba buat tutorial ini secara detail dan berharap kamu mudah untuk memahaminya. silahkan lihat list tutorial yg saya buat di bawah ini.

Part 1: Hal yg harus diketahui sebelum membuat website php.
Part 2: Memilih Editor php yg cocok untuk kita.
Part 3: Memilih webserver online atau offline untuk membuat website.
Part 4: Cara Membuat tabel struktur website kita.
Part 5: Mulai Membuat Database Website Artikel Php Kita.
Part 6: Cara Membuat Mesin CMS untuk Website Artikel Php.
Part 7: Membuat Template Php.
Part 8: Membuat Login.php Untuk Admin Sebagai Awal Website Php.

Masih banyak yg akan saya pisahkan dalam tutorial ini. jadi tidak hanya selesai disini. dan mungkin akan saya tambahkan bagiannya jika terlalu panjang di tutorial ini nanti. jika kamu menemukan kesalahan dalam penulisan kode php saya, silahkan kontak melalui email atau kotak komentar yg telah saya sediakan. dan jika kamu suka dengan tutorial ini, silahkan duduk diam di depan komputer dan laptop maupun handphone kamu. he...

Semua kode php yg saya tuliskan disini asli dari tulisan saya sendiri. dan mungkin akan ada beberapa kesalahan dalam mengetik kode sehingga membuat website error. hal yg perlu kamu ingat, jika belum ada tanda ( ; ) berarti kita belum berpindah baris saat menulis kode. dan pastikan kode yg kamu tulis bukan dalam mode wrap di notepad plus plus atau standar. kamu juga bisa menggunakan editor php yg lain. karena semua kode php sama. maka jika dituliskan di dalam editor php lain akan tetap berfungsi. sebenarnya boleh kamu tulis dalam mode wrap. tapi pastikan tidak ada pindah baris sebelum ada tanda ( ; ) sebab bisa mengakibatkan website menjadi error karena kesalahan baca dalam kode php kita.

demikianlah pembahasan kita tentang cara membuat website dengan php, dan doakan saya agar selalu sehat untuk menuliskan tutorial ini nanti hingga selesai dan pada akhirnya kamu bisa menggunakan website tersebut untuk dikelola oleh kamu sendiri.

Comments