Data File Handphone (HP) Berubah Putih

Waktu itu, saya menerima sebuah handphone atau HP (Seluler) yg mengalami perubahan data hingga yg tampak hanya sebuah file berwarna putih. semula, data tersebut adalah file berupa musik, game, video dan sebagainya. dan setelah beberapa kali mencoba untuk memperbaikinya, akhirnya saya telah berhasil. dari hasil analisa yg saya kumpulkan, ada beberapa penyebab yg mengakibatkan data file yg ada di handphone berubah putih.

Pelepasan Kartu Memori Hp Dengan Tidak Aman.
di dalam setiap handphone atau seluler, ada sebuah setting yg apabila kita ingin melepaskan kartu memori dari hp, maka kita bisa melepaskannya dengan aman. untuk tipe hp terbaru.  biasanya fitur setting ini sudah otomatis saat kita membuka tutup memori. tapi mungkin ada juga yg tidak berfungsi sehingga menyebabkan kartu memori error dan seluruh file
akhirnya rusak hingga berubah putih. file tersebut bisa disebut sebagai file corrupt (setengah data hilang atau rusak). cara yg paling aman untuk melepaskan kartu memori adalah dengan mematikan handphone tersebut. solusi memperbaikinya, kembalikan ekstensi file tersebut ke asal dengan cara rename file ke ekstensi aslinya. kamu tidak harus mengingat ukuran file dan ekstensi sebelumnya. tidak tahu apa itu ekstensi? baca post saya tentang pengertian dari ekstensi file dan fungsinya.

Ukuran File Dan Ekstensi.
sekarang kita kembali ke topik. lihat ukuran file, menurut saya jika ukuran diatas 20 MB itu adalah video, jadi ekstensi file tersebut adalah .3gp atau .mp4. misal namanya "contoh" atau "contoh.file". lalu ukurannya 24 MB. rename file tersebut menjadi "contoh.3gp" atau "contoh.mp4". maka cara ini akan berhasil mengembalikan file kamu yg telah berubah putih atau corrupt. jika cara di hp tidak berhasil, kita gunakan komputer atau laptop untuk mengembalikan file yg telah berubah putih ini. hal pertama yg harus kamu lakukan adalah melihat ekstensi file putih tersebut. apakah hanya tulisan, ataukah ada ekstensi .file. jika tidak tahu cara setting folder option, baca lagi post saya tentang cara memunculkan file yg telah disembunyikan oleh virus. jika sudah, silahkan ubah nama ekstensi ke semula.

caranya sama dengan diatas. untuk foto biasanya ukurannya sekitar 700 sampai 1 MB. jika kamu melihat ukuran file 11 KB. maka bisa dipastikan itu adalah sisa file yg corrupt atau Virus. jadi sebaiknya dihapus saja. bisa juga kamu coba untuk rename karena mungkin kamu memiliki file tersebut. dan pastinya itu hanya dokumen hp. tapi lebih sering adalah sisa file corrupt. begitulah cara memperbaiki Data file Handphone (HP) Berubah Putih. pasti kalian bertanya-tanya tentang folder.000 atau found.000. akan saya bahas nanti serta cara memperbaiki folder berubah putih.

Comments