Memilih Editor Php Yg pas untuk Membuat Website

Mungkin sebagian dari kita sudah tahu dan pernah menggunakan beberapa editor php untuk membuat sebuah website php. bagi kalian yg sudah mahir menggunakan editor pemograman tersebut, maka saya sarankan untuk tidak mencoba dan mengganti dengan editor yg lain. sedangkan bagi pemula. pasti masih bingung memilih editor php yg pas untuk digunakan. jadi hari ini kita akan membahas tentang Editor php yg pas dan cocok untuk kita sebelum membuat website php. dari pengalaman saya sendiri di awal membuat website. saya juga bingung memilih editor yg pas untuk digunakan. dan pada akhirnya saya mendapatkan 1 editor yg sesuai dan nyaman untuk digunakan menulis kode php. dibawah ini saya akan sebutkan beberapa list editor yg pernah saya coba serta list editor php favorit saya.

1. Php Designer.
Editor yg satu ini lumayan bagus untuk membuat website. dengan system otomatis menuliskan kode saat kita memberi tag php. maka pekerjaan kita akan sedikit lebih mudah dan terhindar dari kesalahan penulisan kode php. namun saya sedikit lupa. saya rasa aplikasi editor ini tidaklah gratis. jadi tergantung pilihan kamu.

2. Notepad++ (plusplus).
Ini adalah editor favorit saya. walaupun sederhana seperti notepad biasa. editor yg satu ini lebih lengkap dengan pewarnaan kode sehingga kita mudah dalam membedakan tag html dan php serta text biasa. dan aplikasi ini juga sangat ringan seperti notepad biasa standar bawaan windows. kalau kamu minta saran dan rekomendasi. saya memilih ini.

3. Macromedia Dreamweaver.
Editor php yg satu ini lebih lengkap dan bisa membuat website tanpa menuliskan kode karena kita membuatnya seperti word. disitu kita membuat sebuah tabel dan kemudian di isi gambar hingga menjadi website php yg mudah. editor ini sangat cocok bagi pemula namun tidak pas bagi saya. mungkin karena saya senang dengan menulis kode daripada drag and drop. he...

sebenarnya masih banyak editor lain yg mungkin belum saya sebutkan dan pernah dicoba oleh saya Sendiri. karena saya lupa, jadi saya tuliskan saja apa adanya disini yg saya ingat. jadi bagi kamu yg suka menulis kode seperti programmer. silahkan coba notepad plusplus. sedangkan bagi kamu yg suka membuat website php dalam bentuk layout. silahkan coba Macromedia Dreamweaver. untuk mendapatkannya silahkan ketik di halaman pencari sesuai dengan nama yg ada. selamat menikmati dalam membuat website php.

Selanjutnya : Memilih webserver online dan offline untuk membuat website.

ingatlah, menulis kode php atau membuat website harus menggunakan editor yg benar2 pas dan cocok untuk kita. jika tidak, mungkin akan ada hambatan untuk kita. saya rasa kamu sudah paham tentang hal ini. berikutnya kita akan membahas tentang webserver pada tulisan saya nanti. semoga saja tutorial ini selesai hingga berhasil membuat website artikel dengan php.

Comments