Pengertian CD DVD R Dan RW

Sebenarnya Ada perbedaan pada 2 tipe kaset kosong yg sering kita lihat. diantaranya ialah cd dvd R dan RW. bagi umum. kedua kaset ini akan dianggap sebagai sama saja. namun nyatanya ada yg berbeda pada 2 tipe kaset ini. dan pada hari ini, saya akan jelaskan kedua perbedaan antara CD DVD R dan RW ini. sebelumnya, saya akan beritahukan kepanjangan dari cd dvd R dan RW. semoga dengan mengetahuinya, kalian bisa paham dan mengerti saat saya jelaskan nanti. dan saya juga akan menjelaskan manfaat serta fungsi dari kedua tipe ini.

Arti dari R dan RW dalam bahasa indonesia.
Kepanjangan dari huruf R adalah "Read" yang artinya baca dalam bahasa indonesia. sedangkan RW adalah "Rewrite" yg artinya tulis ulang. manfaat dari kedua tipe ini tentu saja sangat berbeda. dan saya rasa cd dvd RW sangat bermanfaat untuk kita yg ingin menghemat pembelian kaset cd dvd baru.

Manfaat dan Fungsi Dari cd dvd R.
bagi kita yg takut kehilangan data, tipe kaset ini sangat cocok untuk kita. karena jika sudah di burning. seluruh data yg ada di dalam tipe cd dvd ini tidak akan bisa dihapus. bisa dibilang data yg sudah di isi ke tipe ini sudah permanen disimpan. seperti yg sudah saya jelaskan sebelumnya, R yg berarti "Read" hanya boleh di baca setelah di isi, dan itu berarti tidak dapat dihapus atau di isi ulang. namun masih bisa di pindahkan ke dalam komputer dan laptop jika diperlukan. itulah cd dvd R.

Kelebihan dari cd dvd R.
kalau ada virus di komputer dan laptop, maka file yg sudah di isi di dalam cd dvd R tidak akan bisa di infeksi oleh virus. dan jika sebelumnya file virus sudah ikut di burning, maka virus tersebut tidak akan aktif kecuali di pindahkan ke dalam komputer dan laptop kita. itulah kenapa fungsi cd dvd R sangat berguna jika kita tidak ingin kehilangan data penting. berbeda dengan temannya yg bertipe RW yg akan kita bahas selanjutnya.

Manfaat dan fungsi dari cd dvd RW.
tipe kaset ini sangat bagus untuk kita. jika kita senang mendengarkan musik melalui pemutar cd dvd elektronik dan bingung mengisi lagu. maka tipe ini bisa digunakan untuk menghapus dan mengisi ulang data. RW yg berarti "Rewrite" disebut sebagai tulis ulang. dan itu artinya kita bisa isi dan hapus data lalu kemudian di burning kembali. hampir mirip dengan flashdisk. namun sangat bermanfaat bagi pemutar cd dvd yg tidak  mendukung pemutaran musik atau video melalui flashdisk.

Kelebihan dari cd dvd RW.
tipe kaset ini sangat berguna jika kita belum selesai mengisi data dan ingin menambah data lagi. namun kekurangannya adalah, jika ada virus. maka akan mudah  di infeksi oleh virus. apabila sudah ada di dalam cd dvd RW ini, maka virus tersebut akan aktif. hampir sama dengan flashdisk yg di infeksi oleh virus. jadi pastikan tidak ada virus sebelum menggunakan cd dvd RW ini.

itulah kedua perbedaan yg semoga bisa kalian pahami dan gunakan sesuai keperluan kalian. kalau saya sendiri sering menggunakan kaset tipe RW. karena saya senang mengisi data dan menghapus data lama di komputer saya sendiri. dan tentu saja menghemat biaya pembelian kaset baru. he...

Comments