Friday, 29 May 2015

Cara Mengatasi Virus Recycler Flashdisk

Advertisement
Suatu ketika saat kita menggunakan komputer atau laptop, kita pun berpikir ingin menyimpan data yg ada ke dalam flashdisk. tapi entah mengapa kita melihat 4 tipe data yg tidak dikenal berada di dalam flashdisk dengan icon panah yg disebut sebagai shorcut. bagi kamu yg belum tahu, itu adalah virus Recycler. bentuk asli dari virus tersebut berupa folder yg tersembunyi (Hidden). untuk memastikan, hapus ke 4 file tersebut lalu tutup dan cabut flashdisk. apabila saat dipasang dan ternyata 4 file tersebut kembali lagi. maka memang benar itu adalah virus. cara lain untuk mengetahui bahwa itu virus adalah dengan menampilkan opsi hidden folder di properti komputer "folder option" mari kita belajar mengatasinya.

Virus Recycler tidak hanya ada pada flashdisk, tapi juga ada di komputer dan laptop. dan virus utama sebenarnya ada disitu. jika memang tidak ada virus pada laptop dan komputer, maka saat kita menghapus flashdisk sebelumnya, maka ke 4 file tersebut tidak akan kembali lagi. bisa dikatakan virus tersebut masih aktif. sama dengan folder recycler berupa virus utama yg disembunyikan, jika kamu lihat di drive partisi komputer dan laptopmu seperti Drive C dan D, maka kamu akan melihat 2 folder recycler. yg pertama dengan icon tong itu adalah file system asli, sedangkan icon folder adalah virus. solusi pertama yg bisa saya berikan adalah, format ulang flashdisk di komputer atau laptop lain yg masih bersih dari virus. cara lainnya adalah gunakan antivirus yg otomatis scan USB flashdisk ketika di pasang. hal ini dilakukan untuk menghindari komputer dan laptop tersebut terinfeksi virus juga. selanjutnya, format flashdisk menggunakan fitur windows yg sudah ada. maka kamu sudah berhasil mengatasi virus flashdisk. lalu bagaimana jika ada data penting yg ingin kita selamatkan?

Setelah menggunakan antivirus untuk memperbaiki flashdisk tersebut, kamu bisa menyelamatkan data penting kamu, karena dengan memperbaikinya melalui antivirus, dan virus tersebut sudah dihapus pada komputer dan laptop yg bersih, maka bisa dikatakan virus tersebut sudah tidak aktif lagi. dan kamu bisa format ulang flashdisk tersebut setelah menyelamatkan datanya. untuk komputer dan laptop yg terinfeksi virus recycler, kamu bisa baca posting saya tentang cara mengatasi virus Recycler di komputer (belum diterbitkan). sedangkan untuk laptop, baca tentang cara mengatasi virus Recycler di laptop (belum diterbitkan). mungkin caranya hampir sama, tapi saya bagi menjadi 2 agar kalian tidak bingung nanti.

selanjutnya, jika cara di atas tidak berhasil mengatasi virus recycler yg ada pada flashdisk, maka kita akan mencoba cara lainnya, yaitu dengan cara format ulang harddisk menggunakan CMD diskpart windows dan pastikan laptop dan komputermu bersih dari virus. tapi saya rasa cara sebelumnya dipastikan sudah berhasil memperbaikinya. karena saya sendiri sudah sering menghadapi virus ini dan mengatasinya. kadang beberapa data tidak bisa diselamatkan dan harus dihapus. tapi ada juga data yg masih bisa diselamatkan. jadi ini hanya sebagai solusi tambahan buat kamu.
Recent Posts

    No comments:

    Post a Comment

    Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
    komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih