Belajar Search Engine Optimization (SEO) untuk pemula

Search engine optimization atau SEO biasa digunakan untuk membuat website atau blog kita berada di posisi pertama di mesin pencari. Seo sendiri sangat penting bagi kehidupan para pemilik website dan blog. tanpa seo, blog dan website tidak akan sampai di posisi pertama halaman pencarian. namun karena persaingan yang sangat ketat, maka tidak semua blog atau website bisa berhasil mencapai posisi pertama. lalu bagaimana seo diterapkan?

saya akan coba menjelaskan kepada kamu tentang search engine optimization (SEO) serta cara menerapkannya pada website dan blog kita. tapi perlu kamu ingat, saya bukanlah master seo yang hebat. dan saya juga masih belajar tentang Seo.
jadi, mari kita belajar bersama-sama. disini penjelasan seo akan saya bagi menjadi beberapa bagian.

1. Pengertian SEO
Search engine Optimization atau SEO sebenarnya adalah teknik yang digunakan para pemilik website dan blog untuk bisa meraih posisi halaman pertama di urutan mesin pencari dengan menggunakan beberapa kata kunci yang signifikan. ibaratnya, seseorang sedang mencari informasi dan menulisnya di mesin pencari. apabila kata kunci yang dia tulis cocok dengan blog dan website kita, maka, website atau blog kita akan ditampilkan, tapi karena persaingan, maka blog dan website kita belum tentu bisa ditampilkan di halaman pertama. tapi jika kata kunci yg digunakan berbeda dan unik, maka ada harapan website dan blog kita berada di halaman pertama. maka dari itu Seo sangat diperlukan. untuk umur blog dan website kita yg masih baru, jika bersaing untuk halaman pertama, maka kita mungkin akan kalah. maka buatlah tulisan yang unik dan berbeda dari yg lain. kita semua tahu bahwa apabila website dan blog kita berada di posisi pertama, maka, pasti akan ramai pengunjung. itulah Seo.

2. Penerapan Seo Onpage
Seo onpage diterapkan dengan cara menuliskan kata kunci di dalam struktur blog dan website kita. dimulai dari pengisian tag meta, judul, konten dan lain-lain. penggunaan kata kunci yang berlebihan akan mengakibatkan blog atau website kita di abaikan karena akan di anggap sebagai spam oleh robot mesin pencari. jadi, gunakan kata kunci sebaik mungkin agar blog dan website kita sehat. he...

3. Penerapan Seo Offpage
Seo offpage diterapkan dengan cara meletakkan sebuah URL yg disebut sebagai backlink di website atau blog lain. ada backlink kualitas rendah, dan ada juga yg berkualitas tinggi. jadi tidak semua backlink mempunyai kualitas baik. dan kita juga tidak boleh sembarangan meletakkan backlink. karena kalau salah bisa dianggap spam oleh mesin pencari. jadi, pastikan backlink yg kamu miliki sehat dan berkualitas. sebagai contoh, backlink yg kualitasnya tinggi adalah backlink yang ditautkan oleh blog dan website lain tanpa ada campur tangan dari kita. dan itu berarti posting kita memang berkualitas sehingga terlihat bermanfaat oleh pembaca maupun pemilik blog dan website lain. dan jangan meletakkan backlink terlalu banyak dalam 1 hari, robot mesin pencari sangat tidak suka dengan backlink yg langsung banyak.

sekarang kamu sudah tahu dengan Search Engine Optimization SEO. saya harap kamu beruntung seperti yang lainnya untuk mencapai posisi pertama di halaman pencarian. jadikan hasil karya anda bermanfaat dan disukai oleh banyak pengunjung.

Comments

  1. infonya bagus buat belajar seo untuk optimasi blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas Komentarnya bang cara ^_^

      Delete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih