Cara membuat Flashdisk Menjadi Boot Windows Dari CD/DVD

Kali ini saya akan coba membahas tutorial cara membuat flashdisk kita menjadi Boot Windows menggunakan CD/DVD agar nanti saat kita melakukan Format ulang hanya dari Flash disk. pada panduan ini, saya menggunakan CD windows XP 2 dan Flash disk kurang lebih 3 Gb tipe Ntfs. Tutorial ini juga bisa menggunakan windows XP 1 dan  3. Saya menyarankan untuk kamu agar menyimpan data yang ada di flashdisk terlebih dahulu sebelum meneruskan tutorial ini. Karena,  pada akhir proses nanti Flash disk kamu akan di format oleh aplikasi ini untuk membuat Boot USB windows.

Bagi kamu yang mempunyai flash disk tipe Fat32, lakukan format ke tipe Ntfs, karena saat saya mencoba membuat boot windows, terjadi error, dan masalahnya ada pada flash disk saya dengan tipe fat32 yang mengalami error saat di akhir proses.

untuk mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan, kunjungi situs resminya di

http://wintoflash.com atau WinToFlash

Mari kita mulai tutorial nya.
Pertama : Buka atau pindahkan File Win To Flash yang telah kita dapatkan sebelumnya ke dalam folder baru. Lalu buka File  tersebut. Setelah terbuka kamu akan melihat tampilan gambar seperti di bawah ini.

tampilan utama win to flash
tampilan utama win to flash

Kedua : klik atau pilih "Windows setup wizard Transfer", maka kamu akan melihat tampilan seperti gambar yang ada di bawah ini. Lalu kemudian klik tombol berikutnya untuk melanjutkan.

pemberitahuan win to flash
pemberitahuan win to flash

pilih drive destination
pilih drive destination

Ketiga : Pilih destinasi CD windows kamu. Misal di Disk F: (tergantung letak Drive CD/DVD Windows kamu). Setelah itu, di bagian bawah, pilih lokasi Flash disk kamu. kemudian klik berikutnya, maka akan terbuka tampilan EULA atau lisensi software.
Pilih “i Accept” atau “aku di terima di syarat-syarat perjanjian lisensi”, lalu kemudian klik berikutnya lagi untuk melanjutkan proses pemasangan.  Lihat Contoh gambar di bawah ini.

Contoh CD windows Xp ku
Contoh letak CD windows Xp ku

Lokasi Flashdisk milikku
Letak Flash disk milikku

perjanjian lisensi atau EULA
perjanjian lisensi atau EULA

Keempat: tunggu hingga proses selesai dan setelah itu, Boot windows XP USB Flash disk kamu sudah bisa di gunakan.

proses pembuatan Flash disk boot windows XP
proses pembuatan Flash disk Boot windows XP sedang berjalan

Demikian tutorial cara membuat Flash Disk Menjadi Boot Windows Dari CD/DVD. sampai bertemu lagi di posting admin yang lain dan Salam hangat dari admin (Uya Sur).

Comments