Cara Mengetahui Power Supply Yang Rusak

Power Supply yang selama ini sebagai tenaga untuk menghidupkan komputer telah rusak. ada beberapa penyebab dari kerusakan tersebut serta cara untuk mengetahuinya. berdasarkan dari pengalaman yang saya lakukan selama ini, kita bisa mengetahui kerusakan power Supply dari beberapa cara. apa sajakah itu? mari kita simak di bawah ini.

Penyebab Kerusakan.
tegangan listrik yang tinggi bisa mengakibatkan komponen di dalam power supply rusak dan biasanya terjadi hanya pada malam hari dimana Listrik meningkat drastis. sedangkan, kerusakan lainnya adalah kemasukan benda asing seperti cicak(cecak),
nyamuk dan sebagainya juga akan membuat power Supply konslet (yang paling banyak saya temui adalah cecak). jadi pastikan komputer kamu tidak dimasuki benda asing. ada juga kurangnya daya pada power supply mengakibatkan kerusakan ringan yang biasanya membuat arus listrik yang menghantar ke komputer menjadi tidak stabil.

Cara Mengetahui Kerusakan Power Supply.
untuk analisa, biasanya saat kamu coba menghidupkan komputer, maka komputer tersebut tidak akan hidup (respons). jika menyala, biasanya komputer tersebut akan menghidupkan ulang dirinya sehingga akan terus terjadi seperti itu secara berulang kali. namun ada juga yang sudah berada di dalam windows tiba-tiba mati dan saat di hidupkan, layar komputer hanya blank hitam. tapi sebaiknya kamu cek Ram terlebih dahulu.

untuk kerusakan fatal, kalau kamu buka power supply. biasanya ada komponen yang hangus (terbakar). ada juga cecak dan benda asing lainnya yang tersengat listrik namun tidak terlihat oleh mata kita yang biasanya melekat di bawah papan komponen dan hanya bisa dilihat setelah kita membuka ke 4 baut yang di pasang di papan komponen tersebut dan melihat di bawah papan komponen tersebut. untuk masalah ini, kita hanya bisa menggantinya dengan Power Supply yang baru. kecuali jika kamu paham dengan komponen elektronik. kamu mungkin bisa memperbaikinya. untuk masalah ringan. akan saya tuliskan nanti cara memperbaikinya.

cara lainnya adalah mengujinya dengan tester, tapi hal tersebut butuh keahlian khusus karena harus menghubungkan kabel yang berada pada power Supply. ada juga cara yang digunakan adalah dengan mengujinya dengan lampu motor.

nah, sekarang kamu sudah paham cara untuk mengetahui kerusakan power Supply tersebut. semoga dengan apa yang saya tuliskan diatas bisa menjadi solusi buat kamu agar bisa memperbaiki kerusakan power Supply. sampai bertemu lagi.

Comments

  1. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

    ReplyDelete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih