Game Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia

Kamu pasti tahu dengan games yang satu ini. Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia adalah game playstation 1 yang sangat populer pada tahun 2000 dan paling banyak diminati oleh para gamer termasuk saya sendiri yang juga suka games ini. di dalam game ini, kita bisa menanam, memelihara ayam, sapi, dan menjual hasil panen perkebunan yang kita tanam. untuk itu, saya akan sangat senang bercerita tentang game yang satu ini.

Awal Cerita Game ini.
disini diceritakan seorang anak yang berasal dari kota datang ke sebuah desa yang disebut "Mineral Town" atas permintaan sang mayor. anak tersebut datang setelah mendengar kabar bahwa sang kakek telah meninggal dunia dan mewariskan sebuah perkebunan
untuk dikelola oleh anak tersebut. setelah beberapa menit bercerita, sang mayor pun bertanya kepada anak tersebut tentang "apakah kamu masih ingat semasa kecil kamu sewaktu berkunjung ke perkebunan ini?"

kemudian ingatan masa lalu pun ditampilkan. di dalam ingatan anak tersebut, dia bertemu dengan seorang teman yang suka bernyanyi dan bermain di daerah pegunungan yang indah. (saya suka lagu yang dinyanyikan). lanjut cerita, setelah mengingat masa lalu, sang mayor pun memberikan penjelasan bahwa agar anak tersebut bisa terus mengelola perkebunan, maka dia harus bisa rajin dan berhasil memulihkan perkebunan tersebut. apabila dia gagal dalam jangka waktu 3 tahun yang telah diberikan, maka dia harus diminta pergi oleh penduduk desa. inilah awal mula cerita game "Harvest Moon".

pada hari pertama di dalam game, saat kamu keluar dari rumah, maka kamu akan bertemu dengan mayor yang ingin mengajak kamu untuk berkeliling desa. sang mayor akan bersedih jika kamu menolak permintaannya untuk melihat-lihat desa. ketika kamu berkeliling desa, sang mayor akan menjelaskan tempat yang ada di desa tersebut. kemudian kamu akan bertemu dengan beberapa penduduk lokal disana. saat kembali dari desa, kamu akan bertemu dengan zack. dia akan menjelaskan bahwa dia akan datang setiap jam 5 sore untuk melihat ke dalam kotak apakah kamu menjual hasil panen perkebunan. jika iya, maka dia akan langsung membayar kamu untuk hasil panen yang kamu jual di kotak yang telah disediakan di dalam game tersebut.

di dalam game ini juga kamu bisa membeli sebuah peralatan memasak untuk dapur (rumah sudah di upgrade). dan kamu juga bisa memberikan bunga kepada seorang gadis untuk menarik perhatiannya kepadamu. setahu saya, ada 5 gadis yang ada di dalam game ini. Ellie, Popuri, Karen, Mary dan Ann.

Popuri
Seorang gadis berambut merah muda yang mempunyai kakak. pertama kali kamu bertemu dia adalah saat kamu sedang berjalan-jalan di dekat rumahnya. nanti kamu bisa membeli ayam beserta makanan yang dijual di rumah popuri. selain kakaknya, popuri juga mempunyai seorang ibu yang sedang sakit. di dalam game ini, kamu akan menjadi penyelamat mereka nanti. itu karena kamu telah menemukan bunga yang sudah lama dicari oleh ayahnya dan hanya muncul dalam satu waktu.

Karen
Gadis yang satu ini mempunyai seorang ayah dan ibu yang membuka sebuah toko (Supermarket). pertama kali kamu bertemu dia ketika saat masuk ke dalam toko miliknya. di game ini diceritakan bahwa ada seseorang penduduk yang membeli sebuah barang dan meminta ayah karen untuk menuliskan harga barang tersebut ke dalam buku hutang. lalu kemudian kamu pun menyelamatkannya dengan memberitahu orang tersebut bahwa dia harus membayar hutang nya. saat itulah karen keluar dan bertemu dengan kamu.

Ellie
dia adalah seorang perawat yang mengelola sebuah rumah sakit untuk penduduk. di game ini kamu bisa membeli perban dan sebagainya yang membantu kamu agar tidak jatuh sakit saat mengelola perkebunan milikmu. pertama kali kamu bertemu dia, itu disaat kamu berkunjung ke rumah sakit. dan dia melihat kamu terluka karena bekerja lalu kemudian memberikan sebuah perban untuk menyembuhkan luka yang kamu miliki. jika kamu hanya mengambilnya dan keluar dari rumah sakit. kamu akan bertemu seorang anak yang terjatuh dan terluka saat bermain. ternyata anak tersebut adalah keponakan Ellie.

Mary
Gadis ini mengelola sebuah perpustakaan umum. dan dia senang membaca. pertama kali kamu bertemu dia adalah di saat kamu berkunjung ke perpustakaan umum. dia akan bertanya kepada kamu tentang buku apa yang kamu suka.

Ann
dia adalah seorang gadis yang sedikit tomboi, ayahnya adalah seorang pengelola bar dan hotel. pertama kali kamu bertemu dia saat kamu berkunjung ke rumahnya. disitu kamu melihat dia sedang berbicara dengan ayahnya.

nah, game ini seru bukan? masih banyak rahasia yang tersimpan di dalam game ini dan mempunyai waktu yang tepat untuk menemukannya. bahkan di dalam game ini kamu bisa bertemu dengan sang dewi dan seorang legenda yang dipanggil sebagai "kappa". game ini bisa dimainkan di dalam konsol game Playstation 1. namun karena sekarang konsol game tersebut sudah sangat langka dan digantikan dengan Playstation 2 dan 3, maka hanya beberapa orang saja yang bisa memainkan game tersebut. namun,bagi kamu para gamer,juga bisa memainkannya di komputer maupun laptop kamu.

Harvest Moon Game (Compressed)

untuk bisa memainkan game ini di komputer dan laptop kamu, silahkan baca posting saya tentang Cara main game ps 1 di komputer atau laptop menggunakan emulator ePSXe.

demikian pembahasan kita tentang game harvest Moon back to nature bahasa indonesia ini. sampai bertemu lagi di posting saya yang lain, dan salam hangat dari saya (Uya Sur).

Comments