Cara Memunculkan Sticky Notes Di Desktop

Pertama, saya ingin mengatakan bahwa tutorial ini hanya khusus untuk pengguna komputer dan laptops yang mempunyai system OS windows 7. kegunaan dari notepad sendiri pasti sudah kamu ketahui. mungkin lebih pas jika disebut sebagai pengingat pesan. dan cara ini sudah diterapkan pada komputerku sendiri. kegunaannya agar kita bisa mengingat sebuah pesan seperti letak data games yang saya buat sendiri, tugas yang harus saya kerjakan serta hal yang penting lainnya. jadi, setiap menyalakan komputer sendiri, maka saya bisa melihat pesan tersebut dan pada akhirnya ingat akan tugas saya. lalu bagaimana dengan laptop atau komputermu?

Sebenarnya aplikasi ini standar bawaan dari windows 7 yang disebut sebagai "Sticky Notes". gunanya sudah saya jelaskan sebelumnya. jadi, sehingga ketika kita menghidupkan komputer atau laptop, maka kita akan bisa melihat pesan yang telah kita tuliskan sebelumnya. makanya notepad ini sangat bermanfaat bagi kita. nah, bagi kamu yang mau memasangnya di komputer atau pada laptop yang kamu miliki, ikuti langkah yang saya jelaskan di bawah ini. untuk itu, mari kita mulai saja tutorialnya ok.

Tampilan utama "Sticky notes"
Tampilan Utama "Sticky Notes"

Cara Memunculkan Notepad "Sticky Notes" di samping kanan desktop komputer dan laptop kita.
Kebenarannya, cara ini sangatlah mudah diterapkan pada komputer dan laptopmu. jadi, bagi yang sudah tahu, silahkan duduk yang rapi. hehehe

1. Buka start menu windows dengan cara memilih gambar bendera yang ada di bawah kiri komputer atau laptop yang kamu miliki. atau kamu juga bisa menekan tombol bendera yang ada di keyboard.

2. Pilih All Programs > Accessories. setelah itu, cari program bernama "Sticky Notes" yang ada pada menu tersebut. jika sudah ketemu, pilihlah program tersebut, maka notepadmu sudah muncul di samping kanan di dalam desktopmu. jika belum mau muncul? klik kanan pada aplikasi tersebut, lalu pilih menu "Pin to Taskbar". kemudian lihat di bagian bawah dekat icon start menu windows kita, jika sudah tampil, lihat lagi pada bagian kanan desktop kita, apabila semua sudah tampil. maka kamu telah berhasil.

3. silahkan isi notepad tersebut dengan beberapa pesan sesuai dengan yang kamu inginkan. agar nanti ketika kamu menyalakan laptop maupun komputermu, maka kamu bisa ingat setelah melihat pesan tersebut. jadi ketika kamu lupa dengan hal yang penting, maka kamu bisa ingat kembali dengan melihat pesan yang kamu tulis sendiri di samping kanan di dalam desktop komputermu. itulah manfaat dari "sticky Notes", sebagai pengingat pesan agar kita mudah mengingat beberapa tugas yang penting. demikian pembahasan kita tentang Cara Memunculkan Notepad atau "Sticky Notes" di desktop komputers dan laptop kita.

Comments

  1. Makasih gan aneterbantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan frasetyo, dengan begini kita bisa mengingat semua pekerjaan kita saat menyalakan laptop atau komputer.

      Delete
  2. Replies
    1. you are welcome brother, hope it can help your task and solve your problem. have a nice day ^_^

      Delete
  3. sama2 gan. sekalian ya. selama kata2 nya tidak melanggar aturan. maka saya ijinkan. namun hanya 1 kali saja dari semua tulisan. dan saya doakan semoga usahanya tambah maju.

    ReplyDelete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih