2 Antivirus Terbaik Yang Saya Gunakan

Hari ini saya mau membagi pengalaman saya tentang 2 antivirus yang terbaik yang saya gunakan hingga hari ini. Dan saya lega karena sampai saat ini tidak mengalami masalah apapun ataupun terinfeksi oleh virus. antivirus ini bisa kamu dapatkan dari situs resmi masing-masing antivirus tersebut. kamu pasti tahu dengan system yang aktif saat kita memasang antivirus, biasanya terletak di bagian bawah kanan taskbar kita. nah itu disebut system proteksi yang berjalan otomatis
sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh system antivirus atau oleh kita sendiri untuk melakukan pemindaian pada komputer atau laptop kita. Zaman sekarang banyak program antivirus menggunakan system proteksi yang baik seperti itu. nah sekarang saya akan sebutkan 2 antivirus yang menurut saya bagus untuk digunakan dan tentu saja kedua antivirus tersebut saya gunakan hingga saat ini. Mari kita mulai saja ya.

Avast Antivirus
Antivirus avast adalah antivirus yang lengkap dengan fitur proteksinya, dan antivirus ini. Jika kamu mendaftarkan diri menggunakan email dan namamu di website avast atau melalui program antivirusnya, kamu akan mendapatkan masa keaktifan selama 1 tahun.
Fitur yang ada di dalam avast sendiri banyak, ada fitur pemindai PUP yang bisa memindai data-data yang lebih dalam di komputer/laptop kita. ada 4 fitur pilihan pemindaian yang bisa kamu gunakan. dimulai dari pemindaian cepat, pindai keseluruhan, pemindaian media tambahan (flashdisk atau USB drive) dan memilih folder untuk dipindai. Selain itu, avast mempunyai pemindaian boot-time yang memungkinkan kita untuk memindai data sebelum proses starting windows dijalankan.  Antivirus ini juga mempunyai data log hasil pindai yang kita lakukan sebelumnya.

selain mempunyai fitur pemindai, avast juga mempunya fitur system proteksi  real time yang bisa kamu gunakan di dalam antivirus tersebut. Ada fitur proteksi mail, proteksi web, proteksi file sistem, proteksi jaringan, proteksi perilaku, proteksi skrip, proteksi IM (chat) dan proteksi P2P.
Avast antivirus juga mempunyai sistem sandbox yang mencegah kita untuk memasang program/aplikasi yang tidak dikenal atau tidak dipercaya. Hal ini untuk mencegah kita untuk memasang aplikasi yang ditakutkan terisi oleh kode program virus. Di dalam sandbox avast, kita bisa memilih untuk membuka aplikasi tersebut melalui kotak sandbox atau membukanya secara langsung. Apabila kita membukanya melalui kotak sandbox avast, dan saat membuka file tersebut ternyata ada virus, avast sandbox akan mencegah virus tersebut keluar dari kotak keamanan avast. Dan mencegah virus tersebut menginfeksi data-data penting kita.

selain itu program ini juga mempunyai system karantina seperti kebanyakan antivirus lainnya.masih banyak fitur lain yang terdapat di avast antivirus, namun tidak bisa saya sebutkan secara keseluruhan. Jadi bagi kamu yang bingung memilih antivirus terbaik, silahkan pilih antivirus ini.

Untuk mendapatkan antivirus ini. Silahkan menuju ke situs resminya di www.avast.com.

Selanjutnya kita akan membahas antivirus yang ke 2 yang  terbaik dan ringan untuk digunakan.

Smadav antivirus lokal
Kamu semua pasti tahu dengan antivirus yang satu ini. Antivirus ini juga sangat berguna untuk membantu kita mencegah virus yang ingin menginfeksi data di komputer maupun laptop kita. apalagi virus lokal yang ada di indonesia.  smadav mempunyai fitur pemindai yang lengkap, dimulai dari quick scan,  full scan, system area, dan deep system area. Antivirus ini juga bisa memperbaiki kerusakan registry yang dilakukan oleh virus. Selain itu, antivirus smadav juga bisa mengembalikan data dan folder yang telah disembunyikan (hidden) oleh virus. bahkan antivirus ini juga mempunyai fitur lock drive agar data kita aman dari virus.
Jika kita memasukkan flashdisk atau USB flash drive kita ke dalam USB komputer atau laptop, maka antivirus smadav dengan segera melakukan scanning pada flashdisk kita.

Antivirus ini juga mempunyai sistem proteksi yang aktif setiap kita menyalakan komputer/laptop kita.  dan kita juga bisa melakukan perbaikan yang ada di task manager, biasanya untuk virus tertentu akan melakukan disable pada task manager kita. maka dari itu antivirus smadav bisa memperbaiki hal tersebut. untuk fitur yang lainnya tidak bisa saya sebutkan disini.  Antivirus ini juga mempunyai sistem quarantine yang dimiliki oleh antivirus lainnya. Itulah antivirus smadav.

Untuk mendapatkan antivirus smadav, kamu bisa kunjungi situs resminya di www.smadav.net

Nah bagi saya kedua antivirus ini sangat baik digunakan untuk melindungi komputer/laptop kita dari virus-virus yang ada. Kalau kamu minta saran dari saya tentang apa yang harus dipasang di komputer kita, saya sarankan install saja kedua antivirus ini. Kedua antivirus ini sangat kompatible dan cocok sebagai pasangan. Dan tentu saja kedua antivirus ini tidak memberatkan system kinerja komputer dan laptop kita. selain itu, smadav akan memberikan info tambahan dan mengirimnya ke avast. Jadi kedua antivirus ini saling bekerja sama dengan satu sama lainnya. Itulah 2 antivirus yang menurut saya terbaik.

Demikian pembahasan kita tentang 2 antivirus terbaik yang saya gunakan di komputer dan laptop saya. semoga apa yang kamu baca disini bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel admin yang lain. Salam hangat dari admin.

Comments