Memperbaiki Printer Canon MP 145 Error E27

Hari ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki error E27 pada printer canon Mp 145 milik kita sendiri. kamu pasti pernah mengalami error E27 saat menyalakan printer maupun saat printer masih mencetak kertas.  Nah sebelum saya mulai tutorial cara memperbaikinya. Saya akan jelaskan dulu penyebab terjadinya error tersebut.

Penjelasan Error Tersebut:
Error E27 pada printer canon Mp 145 terjadi karena printer telah mencapai batas kertas maksimum yang di cetak. Biasanya untuk setiap printer mempunyai batasan dalam mencetak kertas. Jika batasnya telah sampai, maka akan muncul error tersebut.  sebenarnya pemberitahuan tersebut baik bagi kita. karena dengan metode itu, kita bisa menjaga printer kita tetap sehat. Tanpa adanya pesan error tersebut, maka kemungkinan kita
tidak akan melakukan cek terhadap printer kita. seperti halnya printer yang lain. Melakukan maintance itu sangat diperlukan agar bisa menjaga kesehatan printer kita. bisa saja system pembuangan tinta yang dimiliki printer tersebut telah penuh dan akhirnya menyebabkan sisa tinta yang ada di dalam tabung pembuangan tumpah di dalam printer dan mengenai mesin printer tersebut. inilah hal yang harus kita jaga untuk tetap membuat printer kita tetap sehat dan berjalan dengan baik.

Cara Memperbaikinya:
Untuk memperbaikinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. matikan printer jika menyala.

2. tekan dan tahan tombol stop/reset.

3. sambil menekan dan menahan tombol stop/reset, tekan tombol power dan tahan (tahan keduanya.

4. setelah itu lepas tombol stop/reset (masih menahan tombol power). Lalu kemudian tekan lagi tombol stop/reset sebanyak 4 kali.

5. setelah itu lepas semua tombol (power dan stop/reset) dan tunggu proses printer sedang mereset sambil melakukan cleaning, jika sudah beres semua dan display menunjukkan angka 0 atau Matikan printer. Dan kemudian nyalakan kembali seperti biasa.  Test printer kamu. jika sudah normal. Maka kamu telah berhasil memperbaiki printer tersebut.

catatan: pastikan led berwarna orange menyala dan mati saat kita menekan tombol stop/reset sebanyak 4x.

Nah itulah cara memperbaiki printer canon Mp 145 yang mempunyai error E27. Sebenarnya masih ada cara kedua. Namun saya tidak bisa ungkapkan disini karena kebijakan yang ada. Kecuali saya mendapat izin langsung.  Tapi saya yakin bahwa dengan cara ini cukup untuk memperbaiki printer kamu yang mempunyai error E 27. Itu berdasarkan pengalaman saya sendiri saat memperbaiki printer. Nah apabila masih belum bisa diperbaiki, silahkan bawa ke service center terdekat. Hehehe

Demikianlah pembahasan kita tentang cara memperbaiki error E27 pada printer canon mp145. Semoga  tutorial yang saya buat bermanfaat bagi kamu. dan terima kasih sudah mengunjungi blog sederhana milik saya ini. Salam hangat dari saya.

Comments