Aplikasi Pemutar Musik Yang Terbaik

Selamat siang para sahabat blog uya sur. Hari ini admin ingin membahas tentang aplikasi pemutar musik terbaik yang selama ini admin gunakan. Dan tentu saja software pemutar musik yang saya punya ini saya dapat dari situs resminya. Dari sekian banyak aplikasi/software pemutar musik yang tersebar di dunia internet membuat kita bingung untuk memilih.  Nah untuk menghilangkan kebingunganmu, maka kita akan membahas software pemutar musik yang saya anggap terbaik.

Nama aplikasi ini ialah winamp.
Aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan dan mendukung pemutaran musik tipe mp2, mp3, Aac dan sebagainya. Selain itu winamp juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio online di internet. Winamp mempunyai beberapa tema tampilan yang bisa diubah, pengaturan suara yang khusus. Dan fitur untuk mengulang lagu yang kita putar. Suara yang kita dengar pun bagus. Untuk mendapatkan aplikasi ini, silahkan mengunjungi situs resminya di

www.winamp.com atau Winamp

winamp juga mempunyai fitur playlist yang sangat mudah. Kita bisa menarik file musik kita langsung ke dalam playlist winamp sehingga memudahkan kita untuk memilih lagu yang kita inginkan dan menariknya dalam 1x tarik. bukan hanya itu, winamp juga mendukung bahasa kita yaitu bahasa indonesia. Bagi kamu yang belum tahu cara memasang aplikasi ini, mari ikuti langkah demi langkah yang saya  jelaskan di bawah ini.

Cara install winamp
pertama: buka installer winamp.exe untuk memulai proses pemasangan.

Kedua: pada bagian pilih bahasa, silahkan pilih bahasa indonesia. Kemudian klik tombol ok.

memilih bahasa aplikasi winamp
memilih bahasa aplikasi winamp

Ketiga: pada tampilan selamat datang winamp. klik tombol lanjut untuk melanjutkan proses pemasangan winamp.

tampilan selamat datang aplikasi winamp
tampilan selamat datang aplikasi winamp

Keempat:  pada bagian lisensi, klik tombol “saya setuju” untuk memulai proses instalasi.

bagian lisensi software winamp
bagian lisensi software winamp

Kelima: pilih lokasi direktori untuk memasang winamp kamu. biarkan default jika kamu ingin memasangnya di default direktori. Kemudian klik lanjut untuk melanjutkan proses.

memilih tujuan direktori install winamp
memilih tujuan direktori install winamp

Keenam:  di bagian pilih komponen. Biarkan default dan klik tombol lanjut untuk melanjutkan proses instalasi.

memilih komponen winamp
memilih komponen winamp

Ketujuh: di bagian opsi mulai, biarkan default. Klik tombol install untuk memulai proses pemasangan winamp.

memulai proses instalasi winamp
memulai proses instalasi winamp

Kedelapan: tunggu hingga winamp menyelesaikan proses pemasangan. Jika koneksi internet kamu menyala. Maka pada akhir pemasangan, winamp akan mengambil plugin tambahan untuk kita. tapi jika internet kamu tidak menyala. Maka winamp akan menampilkan pesan bahwa system winamp tidak bisa mengambil plugin terbaru. Klik saja tombol ok untuk menyelesaikan proses instalasi.

menunggu proses pemasangan
menunggu proses pemasangan

Kesembilan: biarkan setting default pada bagian ini dan klik tombol selesai untuk memulai penyiapan software winamp.

winamp berhasil di install
winamp berhasil di install


Memulai penyiapan winamp
Untuk tema, pilih saja “winamp modern”. karena menurut saya lebih mudah untuk digunakan. Setelah itu klik tombol selesai untuk memulai proses penyiapan.

memilih tema winamp
memilih tema winamp

Di bagian proses penyiapan winamp, tunggu hingga tombol lewati menyala. kemudian klik tombol lewati untuk mempercepat persiapan winamp. Apabila aplikasi winamp sudah muncul. Maka kamu telah berhasil memasang winamp.  Cara menggunakannya cukup mudah, cukup klik 2x pada file musik kamu. maka winamp akan memutar musik tersebut.

proses persiapan winamp
proses persiapan winamp

winamp sudah siap digunakan
winamp sudah siap digunakan

Demikian pembahasan kita tentang Aplikasi pemutar musik yang terbaik berdasarkan dari pengalaman saya sendiri dalam menggunakan aplikasi tersebut. sampai bertemu lagi di artikel admin yang lain dan salam hangat dari saya Uya Sur.

Comments