Aplikasi Bluestacks Agar Bisa Main Game Di Komputer

Pembahasan kali ini adalah tentang sebuah aplikasi bernama bluestacks. Aplikasi ini khusus digunakan untuk komputer dan laptop kamu. Aplikasi ini berguna buat kamu agar bisa memainkan game-game android atau game dari google play melalui PC komputer dan laptop kamu. Bagi kamu yang sudah punya aplikasi ini namun belum tahu cara menggunakannya. akan saya tuliskan nanti.

Bluestacks adalah aplikasi yang memungkinkan kita agar bisa memainkan game yg ada di ponsel cerdas atau seluler seperti Android, iphone dan epad ke dalam komputer dan laptop kita. Tampilan dari aplikasi bluestacks hampir sama persis  dengan apa yang kamu lihat di seluler. Nah bagi kita yang tidak mempunyai ponsel cerdas, tidak perlu merasa bersedih. Karena dengan aplikasi ini, masalah kamu terselesaikan dan kamu akan bisa bermain game yang ada di android dan google play hanya dari komputer dan laptop kamu.

Bagi kamu yang ingin Aplikasi ini bisa langsung mendapatkannya melalui situs resminya di

www.bluestacks.com atau Bluestacks

Silahkan ikuti panduan di bawah ini untuk memulai proses pemasangan.
1. buka file yang telah kita dapatkan sebelumnya.

2. klik file bluestack.exe untuk memulai proses pemasangan.

halaman utama install bluestacks
halaman utama install bluestacks

3.  klik Continue untuk melanjutkan proses pemasangan bluestacks.

4. pada bagian installing, pilih direktori yang kamu inginkan. Biarkan setting ini jika kamu ingin applikasi ini berada di default direktori. Setelah itu klik tombol next.

tentukan tujuan direktori
tentukan tujuan direktori

5. pada pilihan option, biarkan default dan klik tombol install untuk memulai proses install.

setting default
setting default

6. tunggu hingga proses install selesai.

menunggu proses instalasi bluestacks
menunggu proses instalasi bluestacks

7. setelah terpasang, kamu selanjutnya proses pengambilan game. Tunggu hingga selesai untuk melihat semua list game yang ada di google play dan android.

proses pengambilan game
proses pengambilan game

Catatan : proses pengambilan game memerlukan koneksi internet. agar  kamu bisa melihat list game, kamu harus mempunyai koneksi baik itu dari modem maupun dari isp penyedia layanan internet kamu. Itu menurut saya, untuk kamu  mungkin bisa coba hal yang lain. 

Setelah semua proses selesai, kamu bisa melihat list game yang ada di aplikasi tersebut. Tampilan yang terlihat persis seperti tampilan yang terlihat di ponsel cerdas milik kamu. Selamat bermain game android dan beberapa game dari google play.

tampilan utama bluestacks
tampilan utama bluestacks

Dengan aplikasi bluestack, kamu bisa memainkan game dari komputer dan laptop kamu. Demikian pembahasan kita tentang aplikasi bluestacks.

Comments