Cara Membuat Halaman Fans Page Facebook

Hari ini saya akan membahas sebuah panduan atau tutorial cara membuat halaman fans page Facebook. Beberapa dari kalian pasti ada yang tahu cara membuat halaman fans page, namun sebagian pasti ada juga yang belum tahu cara membuatnya dan ingin sekali membuatnya. Maka dari itu saya membuat tutorial ini agar kalian semua bisa tahu cara membuat halaman fans page FB atau Facebook. kita bisa membuatnya langsung dari halaman beranda akun Facebook kita. jadi ikuti panduan di bawah ini.

Mari kita mulai tutorial cara membuat halaman page Facebook.
Pertama : login ke Facebook kamu dan setelah masuk ke beranda atau halaman utama Facebook kamu lihat menu di bagian kiri.

Kedua : klik menu "buat halaman" yang terletak di sebelah kiri layar komputer kita.

membuat halaman facebook
membuat halaman facebook

Ketiga : pilih kategori halaman kita sesuai keinginan kita, kalau kamu mau yang bebas , pilih saja komunitas. Lalu kemudian isi judul halaman Facebook kita. Setelah selesai, klik tombol "buat grup".

Memilih kategori halaman
Memilih kategori halaman

Catatan : bukan grup yang kita buat, tapi apa yang kita lihat disitu bertulisan "buat grup". itu sebenarnya adalah tombol "buat halaman". Untuk membuat grup Facebook, akan ada di posting saya yang lain.

Keempat :  isi data info halaman kita, berikut ini penjelasan dari contoh gambar tentang info halaman Facebook yang kita buat. Setelah selesai, klik tombol "simpan info".

tahap 1 membuat halaman facebook
tahap 1 membuat halaman facebook

1. isi info tentang halaman kamu. Misalnya "fans aku", tentang musik dan sebagainya.
2. isi info tentang halaman website kamu. Optional kalau kamu tidak punya blog atau website.
3. isi info tentang url halaman kamu.Info ini akan menjadi URL utama halaman fans yang telah kamu buat. Misalnya facebook.com/yosuyasur (milik saya sendiri). Jadi saat kamu ketik url tersebut di address bar browser kamu. Kamu akan di arahkan ke halaman Facebook yang telah dibuat sebelumnya.

Kelima : tambahkan gambar profil untuk halaman fans page Facebook kamu. Gambar ini juga akan menjadi profil utama saat kamu membuat tulisan baru sebagai pemilik halaman fans page Facebook tersebut. Jika kamu tidak ingin menambahkan gambar, kamu bisa lewati langkah tersebut.

Upload gambar fhoto profil
Upload gambar fhoto profil

Keenam :  tambahkan favorit halaman fans page Facebook ke bookmark profil FB kamu. Ini agar  kamu mudah mencari halaman fans yang telah dibuat.

Ketujuh :  masukkan info target halaman fans kamu, misalnya kamu hanya ingin pengunjung yang umurnya dari 20 – 60 keatas bisa melihat halaman fans page Facebook milikmu ini, serta info dan minat pengunjung.

Tahap terakhir membuat halaman facebook
Tahap terakhir membuat halaman facebook

Catatan : jika minat pengunjung cocok dengan apa yang mereka cari dan sesuai dengan isi di info tersebut. Maka dia akan menemukan halaman fans page Facebook yang kamu miliki.

Demikian tutorial cara membuat halaman fans page Facebook.  Sampai bertemu lagi di artikel saya yang lainnya. Salam hangat dari admin blog uya sur.

Comments