Cara Memasang Widget Artikel Post Terbaru Di Blog

Memasang artikel atau post terbaru di blog kesayangan kita itu mudah.  bagi kita para pemilik blog, pasti ingin memperindah blog kita serta memberi kelengkapan pada blog kita seperti artikel terbaru, recent post dan related post termasuk entri populer. Nah dengan adanya pelengkap seperti itu, blog kita pasti akan mudah di navigasi oleh para pengunjung dan bahkan mudah untuk kita sendiri. sebenarnya untuk bisa menampilkan artikel terbaru itu sangat mudah. Kita hanya membutuhkan 1 widget standar asli bawaan dari blogger. Bagi kamu yang ingin memasang tampilan artikel terbaru di blog kesayangan kamu, ikuti langkah saya di bawah ini.

Cara memasang widget
Pertama: login ke akun blogger kamu jika belum login.

Kedua: buka menu tata letak> tambahkan gadget/add widget.

Ketiga: pilih widget bernama feed dan isikan URL dari feed blog kamu sendiri. sebagai contoh, lihat URL di bawah ini.

http://URLkita.blogspot.com/feeds/posts/default

Atau jika kamu hanya ingin judul post atau artikel saja yg tampil, maka gunakan kode di bawah ini.

http://URLkita.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss

Catatan: ganti tulisan berwarna merah dengan URL blog kamu.

widget feed dipasang
widget feed dipasang

nah walaupun kamu sudah menggunakan feedburner dari layanan google, kamu masih bisa menggunakan cara ini untuk membuat post atau artikel terbaru di blog kamu. setelah selesai, klik tombol lanjutkan atau next untuk menyelesaikan setting widget kita.

Langkah terakhir, silahkan atur setting jumlah post kamu seperti yang di inginkan. Ada fitur tampilkan nama, tampilkan tanggal post, dan sebagainya. Setelah itu silahkan klik tombol submit untuk menyelesaikan proses pemasangan post/artikel terbaru kamu. Nah silahkan lihat blog kesayangan kamu. jika artikel post terbaru sudah muncul. Maka kamu telah berhasil. bagaimana? mudah kan.

Demikian pembahasan kita tentang cara menampilkan artikel atau post terbaru di blog. semoga ilmu ini bermanfaat dan semoga kamu paham dengan apa yang saya jelaskan disini. Sampai bertemu lagi di artikel saya yang lain.

Comments