Cara Melihat Jumlah Pengunjung Online Di Blog

Pada Tutorial kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana kita bisa tahu jumlah pengunjung yang masih online di blog atau website kita. pasti  sebagian dari kita yang mempunyai blog atau website ingin mengetahui apakah ada pengunjung yang masih online atau tidak pada blog atau website kesayangan kita. Dengan widget dari whos, kita bisa mengetahui jumlah para pengunjung yang masih ada dan online di dalam blog atau website kita serta belum meninggalkan blog atau website kesayangan kita ini.

Kali ini saya akan memandu kamu cara mendapatkan kode dari among us, panduan ini cocok untuk kamu yang belum tahu cara mengambil kode widget yang telah disediakan dan menerapkan kode tersebut pada blog atau website kamu. Panduan di bawah ini akan saya bagi menjadi 2.

Cara pertama:
 1. kunjungi website whos.amung.us

tampilan utama situs whos online
tampilan utama situs whos online

2. lihat pada bagian bawah, ambil kode yang telah disediakan dan terapkan pada blog atau website kesayangan kita dengan cara tambahkan widget baru lalu pilih widget HTML/Javascript dan isi dengan kode yang telah kita dapatkan sebelumnya. Setelah itu, lihat pada blog atau website kesayangan kamu. Apabila widget tersebut sudah tampil maka saya ucapkan selamat buat kamu.

kode untuk memasang widget whos online
kode untuk memasang widget whos online

Cara kedua:
hampir sama dengan cara pertama, namun dengan cara kedua ini kita bisa memilih jenis tampilan yang kita inginkan.

1. sama dengan langkah pertama di atas.

2. lihat pada bagian menu navigasi, pilh menu widget.

memilih menu widget
memilih menu widget

3. silahkan pilih jenis tampilan yang kamu inginkan lalu copy kode yang disediakan dan paste kode tersebut ke dalam blog atau website kesayangan kamu.

pilih jenis widget yang kamu inginkan
pilih jenis widget yang kamu inginkan

Demikian pembahasan kita tentang cara melihat jumlah pengunjung yang online di dalam blog kita. khususnya blogger. berapa orang yang online di blog kita pasti bisa di hitung. sampai bertemu lagi pada artikel saya yang lain.

Comments