Aplikasi Recording Terbaik Dan Hebat

Sebuah aplikasi yang digunakan untuk merekam suara, dan direkomendasikan sebagai yang terbaik dan hebat. Aplikasi ini tentu saja tidak kalah hebat dengan yang lain. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur dan memotong suara yang kamu rekam. Bukan hanya itu, masih banyak fitur lainnya yang bisa kamu gunakan dengan ini. aplikasi ini banyak dipakai oleh para pembuat game untuk membuat sebuah suara sendiri yang di inginkan, dan tentu saja digunakan oleh para pembuat musik untuk memberi sentuhan terbaik pada suara yang kita rekam.

Cara memasangnya pun cukup mudah. Bagi kamu yang belum tahu caranya, maka saya akan ajarkan cara memasang aplikasi ini. kamu bisa lihat di panduan saya di bawah ini.

Tutorial ini di bagi menjadi 2. Pertama adalah cara memasang Audacity dan kedua adalah cara memasang aplikasi Lame agar file suara sendiri yang telah kita rekam bisa di export menjadi format mp3. Mari kita mulai panduan untuk memasang aplikasi ini. bagi kamu yg belum punya, untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa langsung ke situs resminya di

http://audacity.sourceforge.net atau Audacity

Catatan : suara dalam aplikasi ini akan di export ke dalam format wav, agar kamu bisa export ke dalam format mp3, silahkan gunakan aplikasi bernama lame di situs resminya untuk plugin audacity.

http://lame.sourceforge.net atau Lame Plugin Audacity

Cara memasang Audacity:
Pertama: jalankan aplikasi bernama audacity yang telah kita dapatkan dari situs resmi untuk memulai pemasangan, kemudian pilih bahasa english dan klik tombol ok.

tampilan utama install audacity
tampilan utama install audacity

Kedua: klik terus tombol next hingga muncul tombol finish untuk menyelesaikan pemasangan, maka audacity kamu sudah siap untuk digunakan. Di bawah ini adalah contoh gambar tampilan utama dari aplikasi audacity.

tampilan utama audacity
tampilan utama audacity

Cara memasang aplikasi Lame:
Pertama: jalankan aplikasi Lame yang telah kita dapatkan dari situs resmi untuk memulai proses pemasangan plugin.

Kedua:  klik terus tombol next seperti langkah di atas hingga muncul tombol finish untuk menyelesaikan pemasangan, jika ada tombol "install", klik tombol tersebut. Setelah selesai maka kamu sudah siap untuk merekam suara sendiri dan ekspor ke dalam format mp3.

Semua sudah selesai di pasang dan siap untuk digunakan, silahkan menikmati aplikasi ini dan teruslah berkarya, salam hangat dari admin blog uya sur.

Comments