Cara Membuat Banner online khusus website

hari ini saya akan membahas sebuah tutorial tentang Cara membuat banner secara online kepada kalian yang mempunyai website. Dan tentu saja banner yang kita buat ini adalah banner bergerak. Bagi kita yang mempunyai website pasti ingin punya banner sendiri agar website kita terkenal dan terlihat professional. selain menggunakan url, kita bisa menggunakan banner untuk bisa mempromosikan website kita. Karena itu banner sangat dibutuhkan bagi para pemilik website.

Ada beberapa cara untuk membuat sebuah banner. Kita bisa membuat banner menggunakan aplikasi seperti flash, photoshop dan image editor yang lain. Namun untuk bisa membuatnya dengan aplikasi yang saya sebutkan tadi, pasti membutuhkan waktu yang lama untuk belajar. Nah karena itulah saya membuat tutorial cara membuat banner yang dibuat secara online ini.

Catatan : Banner ini hanya cocok untuk website karena harus bisa menyimpan file yang dibuat.

Untuk blog, baca tutorial saya tentang cara membuat banner online khusus blog.
Dengan cara ini, kita dengan mudah bisa membuat banner dan tanpa harus mengerti tentang cara menggambar karena kamu hanya perlu sebuah foto yg kamu miliki. Dan bahkan kamu tidak harus mengerti tentang kode program dan sebagainya. Mari kita mulai tutorial cara membuatnya.

Pertama: kunjungi 123-banner.com

Kedua: pilih jenis banner yang kamu suka.  Lihat pada contoh gambar di bawah ini.

halaman utama pembuat banner
halaman utama pembuat banner

Dan berikut ini penjelasan tipe banner yang tersedia.

1. Slide Show banner
Tipe banner ini membutuhkan 3 sampai 5 buah gambar yg kita miliki. Gambar banner tampil dan bergerak dari gambar 1 ke gambar 2 dan seterusnya.

tipe slide show
tipe slide show

2.  picture Banner 468x60
banner ini sama dengan penjelasan nomor 1, namun tipe banner ini berukuran lebih kecil.  Lebar dan panjang Ukuran banner ini sekitar 468x60 pixel.

tipe picture
tipe picture

3. Graphic 468x60
Tipe banner ini tidak membutuhkan gambar milik kita sendiri. Kita cukup memilih tipe banner  yang kita inginkan di dalam kategori graphic ini, lalu kemudian kita isi text banner tersebut. Seperti contoh saya isi dengan nama blog saya tanpa http.

tipe graphic
tipe graphic

4. Sound 468x60
banner ini hampir sama dengan tipe banner graphic, kelebihannya tipe banner ini ada pada musik yang di putar secara berulang ketika mouse mengarah ke banner tersebut.  Silahkan pilih yang kamu suka. Untuk mendengar musik yang ada di banner tersebut. Arahkan mouse kamu ke banner tersebut.

tipe sound
tipe sound

5. Page Peel 455x445
Tipe banner ini seperti lipatan kertas yang terletak di atas kanan atau kiri page website kita. kamu pasti pernah melihat sebuah iklan muncul saat kita arahkan mouse kita ke atas kanan dan kiri layar. Itu disebut banner tipe Page Peel.

tipe page peel
tipe page peel

6. Banner 80x210
banner ini sangat cocok dipasang di samping  website dan blog kita. tipe banner ini khusus untuk sidebar website atau blog kita.

tipe banner 80x210
tipe banner 80x210

7. Banner 160x600
Tipe banner ini disebut dengan skyscraper. Tipe banner ini hampir sama dengan penjelasan nomor 6. Hanya berbeda pada ukurannya yang lebih besar.

tipe banner 160x600
tipe banner 160x600

Nah semua sudah di jelaskan satu per satu oleh saya. Silahkan pilih tipe banner mana yang kamu suka dan pastinya beberapa di antaranya memerlukan foto yang kamu miliki untuk di isi ke dalam banner tersebut.

Sampai disini dulu pembahasan kita tentang cara membuat banner secara online dengan gambar buatan sendiri. Jika ada pertanyaan, silahkan komentar.

Comments

  1. ini untuk weblog (blogger) juga bisa bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk blog juga bisa sebenarnya, bisa dengan meletakkan gambarnya di tempat lain, atau memilih menu tanpa gambar. tapi lebih paling cocok adalah website. jadi kita bisa simpan gambar bannernya di lokal website kita yg bisa menyimpan beberapa file. semoga membantu

      Delete
  2. Gan penghasilan bloq kamu ngimna Ngan😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah itu bisa saya bilang masih jauh di bawah standar bang soalnya blog saya ini sederhana saja dan saya sendiri juga jarang update tulisan. hingga sekarang saya masih berusaha bang unknown. yah, saya mohon doanya agar bisa mencapai batas standar. terima kasih atas pertanyaannya. ^_^ hehehe

      Delete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih