Cara membuat banner khusus blog online

Hari ini saya uya sur akan membahas tentang cara membuat banner online untuk blog kesayangan kamu. Tutorial ini khusus untuk kalian yang mempunyai blog. Bagi kalian yang mempunyai website juga bisa, tapi kalau ingin banner yang gambarnya milik sendiri, silahkan baca tutorial tentang cara membuat banner online untuk website.

Sebenarnya kita tidak hanya bisa membuat sebuah banner blog secara online. Kita juga bisa membuat widget menu dropdown,  jam, tombol dan text. Tapi karena tutorial ini hanya khusus untuk membuat banner blog, maka kita hanya akan membahas tentang cara membuat banner khusus blog. bagi kamu yang memiliki website. baca tutorial saya tentang membuat banner khusus website.

Bukan hanya pemilik website yang membutuhkan banner untuk mempromosikan websitenya. Selain menggunakan text, para pemilik blog pun pasti membutuhkan sebuah banner untuk mempromosikan blog miliknya. Maka dari itu, sambil belajar dengan pengalaman, admin uya sur akan mengajarkan kepada kalian cara membuat banner online khusus untuk blog. Dan pada tutorial ini, kita tidak akan membutuhkan sebuah gambar yang kita miliki melainkan gambar yang sudah di sediakan pihak resmi penyedia banner tersebut.

Mari kita mulai saja tutorialnya.

1. kunjungi www.flashvortex.com

2. klik menu banner kemudian pilih banner yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memilih jenis banner di bagian paling bawah. Seperti contoh, saya memilih banner tipe stage banner.

memilih menu banner
memilih menu banner

template tipe banner
template tipe banner

kategori banner
kategori banner

ukuran banner
ukuran banner

3. di bagian bawah ukuran banner, ada preview tipe banner yg kamu pilih.

preview banner
preview banner

4. pada bagian bawah preview tipe banner, ada kotak isian yang berisi deskripsi  dan warna  yang harus kamu isi agar banner kamu terisi dengan text dan warna yg kamu inginkan. Setelah semua terisi,  klik tombol "generate animation". sebagai contoh saya telah mengisi info tentang blog milik saya ini ke dalam kotak isian tadi.

mengisi info text banner
mengisi info text banner

5. copy kode yang telah di berikan oleh pihak pembuat banner tersebut. Lalu paste kode tersebut ke dalam blog kamu. Dan selamat, kamu telah berhasil membuat banner tersebut.

mengambil kode banner yang telah dibuat
mengambil kode banner yang telah dibuat

nah sekarang kamu sudah paham kan cara membuat banner dengan mudah untuk blog kesayangan kamu. apalagi jika kita menggunakan layanan blogger. maka tutorial ini sangat cocok untukmu. Sampai disini pembahasan kita tentang cara membuat banner online untuk blog.

Comments

  1. makasih banyak buat tutornya,, nice info

    http://goo.gl/8PB9jC

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama pak Ace. semoga bermanfaat buat anda :)

      Delete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih