Cara Mengubah Komputer Dan Laptop Menjadi Bahasa Indonesia

Mengganti bahasa  komputer dan laptop kita menjadi bahasa indonesia memang diperlukan agar kita bisa paham dan mengerti bahasa sendiri. beberapa pengguna komputer dan laptop ada yang tidak mengerti dengan bahasa inggris, maka dari itu mereka perlu menggantinya dengan bahasa indonesia. Cara yang saya gunakan ini adalah cara yang sangat mudah. Tidak perlu setting apapun maka komputer dan laptop kamu sudah berubah menjadi bahasa indonesia(ID). Seperti yang kita ketahui, bahasa default komputer atau laptop windows kita adalah bahasa Inggris.

Karena sebagian dari kita kurang memahami bahasa tersebut dan ingin mengubahnya menjadi bahasa indonesia(ID). Maka dari itu saya membuat tutorial ini agar kalian tahu cara mengubah bahasa komputer dan laptop menjadi bahasa indonesia.

Sebelum kita mulai,dapatkan aplikasi yang dibutuhkan di :

microsoft.com atau LIP Bahasa

Catatan : jika komputer atau laptop kamu mempunyai OS windows 32 bit, maka buka file tipe 32 bit. Jika kamu mempunyai windows 64 bit. Maka buka file 64 bit. Untuk melihat tipe komputer atau laptop kamu, Klik kanan icon my computer > properties. Aplikasi ini khusus untuk windows xp dan windows 7. Belum saya test di windows 8. 

Cara mengganti bahasa komputer dan laptop :
1. buka file yang telah kita dapatkan sebelumnya.

2. jalankan aplikasi tersebut yang tipe nya sesuai dengan OS Windows kamu untuk memulai proses pemasangan bahasa. Kemudian klik next untuk melanjutkan proses pemasangan.

proses install bahasa indonesia(ID)
proses install bahasa indonesia(ID)

3. pada bagian lisensi pilih “i accept the license terms”. Kemudian klik next lagi.

halaman lisensi LIP
halaman lisensi LIP

4. pada bagian "readme" bahasa indonesia, klik next lagi untuk memulai proses.

readme dari LIP
readme dari LIP

5. tunggu hingga proses pemasangan selesai.

menunggu proses instalasi
menunggu proses instalasi

instalasi LIP telah berhasil
instalasi LIP telah berhasil

6. pilih bahasa indonesia untuk mengganti bahasa komputer dan laptop kita. kemudian windows akan melakukan restart pada komputer atau laptop kita.

memilih bahasa indonesia
memilih bahasa indonesia

Setelah windows komputer atau laptop kita menyala kembali, dan apabila windows sudah berubah menjadi bahasa indonesia (ID), maka selamat, kamu telah berhasil memasang bahasa id ke dalam komputer dan laptop menjadi bahasa indonesia. selesai sudah pembahasan kita tentang cara merubah bahasa komputer dan laptop kita menjadi bahasa indonesia(ID). Sampai bertemu lagi pada artikel saya yang lain dan salam hangat dari uya sur.

Comments

  1. wah diajarin nih cara merubah bahasa di pc hehe
    dari dulu ane pengen ganti tapi ga ngerti gan
    makasih bnyk nih udah di share gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan, semoga mudah dipahami dan membantu. disini juga banyak yg ingin laptop dan komputernya bisa bahasa indonesia. jadi saya tuliskan saja ^_^

      Delete
  2. kok punya ane kagak bisa muncul caption

    ReplyDelete
    Replies
    1. caption apa yg tidak muncul bang gapra? caps keyboard atau tulisan tidak berubah sama sekali, atau bahasa yg dipilih tidak ada. bisa dijelaskan lebih detail bang gapra agar saya bisa menganalisa masalah yg dimiliki.

      Delete
  3. Replies
    1. nama aplikasinya LIP_ID dari microsoft gan. ada yg 32 bit dan 64. nanti tulisan yg ada di windows berubah bahasanya ke indonesia. silahkan dicoba dan semoga membantu.

      Delete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih